Sukses

[VIDEO] Pasca Disadap, Jokowi Kerja Sama dengan Lembaga Sandi Negara

Merasa disadap, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akhirnya melakukan kerja sama dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg).

Liputan6.com, Jakarta - Kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) dilakukan siang tadi di Kantor Lemsaneg di Ragunan, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (28/2/2014), nantinya Lemsaneg akan mengamankan dokumen-dokumen penting milik Pemprov DKI Jakarta.

Menurut undang-undang, tiap lembaga pemerintahan memang diwajibkan untuk mendapat perlindungan Lembaga Sandi Negara. Apalagi perlindungan dari lembaga ini lebih terjamin keamanannya dibanding memakai jasa swasta.

Selain mengamankan dokumen Pemprov DKI Jakarta, Lemsaneg juga akan menyelidiki kasus penyadapan yang terjadi di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Lemsaneg juga akan melatih staf-staf Pemprov DKI Jakarta terkait pelaksaan prosedur pengamanan.

Sebelumnya, sekitar Desember 2013 di rumah dinas Jokowi ditemukan 3 alat sadap dan penguat sinyal. Penyadapan dilakukan di kamar tidur Jokowi, ruang makan dan ruang tamu. (Rinaldo)

Baca juga:

Tips Kepala Lemsaneg Agar Jokowi Tak Jadi Korban Penyadapan

Gandeng Lemsaneg, Jokowi Trauma Penyadapan?

Bus Transjakarta Mungkin Akan Pakai Bahan Bakar Minyak Jelantah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini