Sukses

[VIDEO] Meski Ada Satpol PP, PKL Tanah Abang Tetap Jualan di Jalan

Meski ada petugas Satpol PP, Ratusan PKL kembali berdagang di sepanjang jalan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Bersih dan hanya tertib sesaat. Di ruas Jalan Jatibaru, Blok G Pasar Tanah Abang yang sempat beberapa bulan bersih dan teratur kini kembali diisi para Pedagang Kaki Lima (PKL). Sisi kanan dan kiri jalan penuh dengan PKL yang menyebabkan ruas jalan menyempit. Sejumlah terpal juga terpasang di sana-sini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (28/2/2014), meski sejumlah petugas Satpol PP berjaga di lokasi, para pedagang seolah tak khawatir jika sewaktu-waktu ada razia. Bahkan salah satu kendaraan operasional petugas justru dikelilingi dagangan.

Mereka nekat kembali berdagang di jalan ini dengan alasan tidak mendapatkan jatah relokasi yang diberikan Pemprov DKI Jakarta. Namun ada pula yang mengaku relokasi di Pasar Tanah Abang Blok G tidak menguntungkan karena sepi pembeli.

Sebagian pembeli pun mengaku diuntungkan dengan kembali menjamurnya para PKL di sepanjang jalan. Mereka tak perlu lagi repot memasuki pasar Blok G untuk berbelanja berbagai keperluan.

Para pedagang berharap Pemprov DKI Jakarta mengizinkan mereka berdagang di lokasi ini untuk mengais nafkah. Meski mereka pasrah bila suatu saat Pemprov DKI kembali bertindak tegas dengan melarang mereka berdagang di lokasi ini. (Rinaldo)

Baca juga:

Soal PKL, Ahok: Lebih Gampang ke Medan Merdeka Utara

Pasar Blok G Sepi Pengunjung, Pengamat: Tak Dipersiapkan Matang

Jokowi: Pedagang Blok G Harus Punya Semangat Kompetisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini