Sukses

Ingin Sehat, UMY Bangun Banyak Lapangan Olah Raga

UMY kembali bangun gedung fasilitas olahraga, yaitu lapangan badminton dan volley ball indoor.

Citizen6, Jakarta Setelah pembangunan lapangan futsal, tennis, dan basket selesai dan sudah aktif digunakan, kali ini UMY kembali bangun gedung fasilitas olahraga, yaitu lapangan badminton dan volley ball indoor.

"Selain untuk kenyamanan civitas akademika UMY, tujuan dibangunnya gedung olahraga ini untuk membiasakan kita hidup sehat. Karena untuk sukses bukan hanya memeras otak dalam berpikir, tapi juga memeras keringat untuk kesehatan jasmani," kata Rektor UMY Bambang Cipto saat memberikan sambutan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan, Jumat (28/2/2014).

Peletakan batu pertama pembangunan gedung olahraga badminton dan volley ini membuktikan UMY tidak hanya fokus dalam pengembangan akademik, tapi juga non- akademik. Yaitu beberapa kegiatan di unit kegitan mahasiswa, seperti ekspedisi Mapala UMY ke Gunung Everest Rusia Juni 2014.

"Ini membuktikan UMY bukan hanya belajar di bangku kuliah terus, tapi juga aktif dalam kegiatan lainnya," terang Rektor UMY ini.

Sedangkan untuk pembangunan gedung olahraga tersebut, akan dibanguan dua lapangan badminton dan satu lapangan volley. Dengan luas gedung sekitar 600 meter persegi disisi barat UMY, dengan jangkau waktu pembangunan 5 bulan.

"Kita selesaikan secepatnya, lebih kurangnya 5 bulan dari sekarang sudah dapat digunakan," terang ketua pembangunan gedung olahraga UMY, Ir Bagus Subandono. (mar)

Penulis
Ahlul Amalsyah
Yogyakarta, ahlul.amalsxxx@umy.ac.id

Baca juga:


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan “Pekerjaan Impian“. Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.