Sukses

Wakapolri Baru, Komjen Badrodin Haiti

Kapolri Jenderal Sutarman menyatakan telah mengeluarkan Telegram Rahasia (TR) untuk menunjuk Wakapolri pengganti Komjen Pol Oegroseno.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Sutarman menyatakan telah mengeluarkan Telegram Rahasia (TR) untuk menunjuk Wakapolri pengganti Komjen Pol Oegroseno. Penggantinya adalah Komjen Pol Badrodin Haiti.

"Wakapolri TR-nya sudah turun hari ini. Jadinya Pak Badrodin Haiti," kata Kapolri Jendral Sutarman usai melantik Kapolda Aceh yang baru di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Namun, Sutarman tak begitu gamblang menjelaskan rinci alasan penunjukan Badrodin sebagai Wakapolri. Yang jelas, menurutnya penunjukan itu sudah melalui berbagai pertimbangan.

"Berbagai pertimbangan dan itu yang terbaik," ujar Sutarman.

Sementara, siapa pengganti Badrodin Haiti sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam), Sutarman mengaku sudah menentukannya. "Pengganti Badrodin sudah ditentukan," tutup Sutarman.

Badrodin Haiti merupakan alumnus terbaik Akademi Kepolisian 1982 dan meraih Adhi Makayasa. Pria kelahiran Paleran, Umbulsari, Jember, Jawa Timur, 24 Juli 1958 itu pernah menjabat berbagai posisi strategis. Antara lain, Kapoltabes Medan, Dir Reskrim Polda Jatim, Kapolwiltabes Semarang.

Badrodin juga pernah menjabat Kapolda Banten, Kapolda Sulawesi Tengah, Kapolda Sumatera Utara, Kadivkum Polri, Kapolda Jawa Timur, Staf Ahlo Kapolri, Asisten Operasi Kapolri, serta Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri. (Ismoko Widjaya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.