Sukses

Kesan Ahok Setelah Blusukan Bareng Jokowi: Lapar!

Ahok diajak blusukan Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi sejak pagi hingga sore hari.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok diajak blusukan Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi sejak pagi hingga sore hari. Lantas, apa kesan Ahok setelah ikut blusukan Jokowi ke sejumlah wilayah Ibukota?

"Aku lapar ikut Pak Gubernur blusukan," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu saat mengunjungi sebuah rumah makan usai meresmikan Pasar Ciplak di Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (27/2/2014).

Ahok mengaku belum terbiasa blusukan seperti Jokowi. Selama ini Ahok lebih banyak berkutat di dalam ruangan. Kesempatan pertama kali blusukan itu dimanfaatkannya untuk menyapa warganya.

Menurut Ahok, blusukan ini bukan sebuah pencitraan. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku diminta Jokowi untuk ikut blusukan agar mengetahui permasalahan yang terjadi lapangan.

"Pak Jokowi ingin kita tahu persepsi di lapangan, kalau nggak ikut, saya kan nggak tahu sistem, selama ini kan saya hanya terima laporan saja," kata Ahok.

Selama di Pasar Ciplak, Ahok yang mendampingi Jokowi meresmikan pasar itu sempat membagi-bagikan kartu namanya kepada warga yang mengadukan permasalahan yang mereka dialami.

"Ini kalau ada apa-apa bisa hubungi ke nomor saya. Ini kartu nama saya, tolong dibagikan juga ke teman-teman yang lain," ujar Ahok sembari memberikan segepok kartu namanya kepada seorang pedagang.

Sejak pagi hingga, Jokowi dan Ahok mengunjungi 4 tempat. Keduanya berangkat dari Balaikota pada pukul 10.00 WIB menuju ke Hutan Kota Penjaringan di kawasan Jakarta Utara dengan melewati kawasan Kali Jodo yang dikenal sebagai tempat prostitusi.

Usai berkeliling menggunakan mobil minibus Elf berpelat merah, keduanya langsung pergi menuju kawasan Jakarta Selatan tepatnya ke wilayah Petogogan, Jakarta Selatan. Kedatangan mereka ini untuk meninjau lokasi kampung deret yang ditujukan bagi warga di bantaran kali.

Dari Petogogan, perjalanan dilanjutkan ke kawasan Jakarta Timur, keduanya menghadiri peresmian Pasar Ciplak yang dibangun oleh PD Pasar Jaya. Dari Pasar tersebut, perjalanan dilanjutkan ke Pasar Cijantung untuk meresmikan pasar yang berada di wilayah Kecamatan Pasar Rebo itu.

Baca juga:

Blusukan Bareng Jokowi, Ahok: Kami Duet Capres dan Cawapres

Diajak Jokowi Blusukan, Ahok: Capek...Macet

Blusukan Bareng Jokowi, Ahok: Kalau Panas-panas, Bisa Hitam Saya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini