Sukses

Kesan Pertama Blusukan Bareng Jokowi, Ahok: Capek

Sesampainya di Balaikota, Ahok pun memberikan kesan pertamanya setelah blusukan bersama Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini merupakan pertama kali Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama blusukan bersama. Sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, Basuki alias Ahok mendampingi Jokowi mengecek jalan rusak.

Ketika di kantor Balaikota, mantan Bupati Belitung Timur itu pun memberi kesannya tentang pengalaman pertamanya setelah sekitar 6 jam blusukan bersama Jokowi kepada awak media.

"Capek. Macet dimana-mana," ungkap pria berkaca mata itu di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Dari pantauannya selama blusukan, suami Veronica Tan ini melihat kegiatan blusukan ke pemukiman warga atau pun ke lokasi program pembangunan yang sedang dijalankan cukup efektif untuk mengawasi kinerja dinas-dinas di kalangan Pemprov DKI.

Hanya, apabila sistem pengawasan kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) DKI berjalan dengan baik, blusukan mungkin tidak perlu lagi dilakukan.

"Efektif sih blusukan itu untuk mengawasi kerja dinas. Tapi kalau kita sudah membuat sistem lalu sistem itu sudah jalan, blusukan tidak perlu lagi," ujarnya.

Lokasi pertama yang dikunjungi Jokowi dan Ahok adalah pembangunan kampung deret di Petogogan, Jakarta Selatan. Keduanya juga sempat berkeliling ke kawasan Kali Jodo, Jakarta Barat. Hasil dari pengamatan mereka akan dibuatkan sistem informatika teknologi-nya (IT). (Ismoko Widjaya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • blusukan

Video Terkini