Sukses

[VIDEO] Diguyur Hujan, Ibukota Kembali Macet dan Banjir

Kemacetan panjang terjadi di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Hujan deras membuat jarak pandang pengguna jalan terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan panjang terjadi di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Hujan deras membuat jarak pandang pengguna jalan terbatas. Akibatnya, kendaraan melaju lambat. Kemacetan semakin diperparah karena banyaknya lubang di jalan dan banjir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (27/2/2014), seluruh kendaraan yang akan melintas ke arah Bundaran HI, Istana Negara, maupun Harmoni, mau tidak mau harus bergelut dengan kemacetan Ibukota.

Sedangkan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, ketinggian air mencapai 40 cm. Genangan air merendam ruas Jalan Denpasar Selatan hingga sebagian ruas Jalan Gatot Subroto.

Selain membuat kendaraan mogok, genangan air itu juga mengakibatkan kemacetan panjang. Khususnya di ruas Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju perempatan Kuningan.

Genangan air juga terjadi di Jalan Gunung Sahari Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Genangan yang mencapai ketinggian 30 cm itu membuat para pengendara terpaksa mengurangi laju kendaraannya.

Kemacetan panjang juga terjadi di Permata Hijau, Jakarta Selatan pagi tadi. Akibatnya arus lalu lintas dari arah Joglo menuju Blok M dan Senayan, Jakarta Pusat, tersendat. 

Karena tak sabar, banyak pengguna jalan yang masuk ke jalur busway.

Alhasil, jalur khusus bus Transjakarta itu penuh dijejali oleh kendaraan roda 2 dan roda 4. Bahkan sejumlah pengendara motor naik ke trotoar jalan. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

Banjir Rob di Jalan Kamal Raya, Pemotor Tak Bisa Melintas

Underpass Casablanca Banjir, Macet Mengular Hingga Tebet  

Ibukota Hujan Sejak Pagi, Cek Titik Banjir Berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini