Sukses

Jokowi Ajak Ahok Blusukan

Namun Jokowi dan Ahok tak menyebut ke mana mereka akan blusukan.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi kembali blusukan. Namun tak seperti biasa, kali ini Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo itu mengajak wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (27/2/2014), Jokowi dan Ahok keluar dari Balaikota dengan bersamaan. Keduanya kompak mengenakan baju batik berwarna coklat dengan motif yang berbeda. Ahok mengenakan batik lengan panjang, sedangkan Jokowi mengenakan batik lengan pendek.

Saat ditanya hendak ke mana, Jokowi yang tampil beda tanpa kemeja putih itu masih merahasiakan tujuannya. "Sudah, ikut saja, ayo kita ke lapangan," kata Jokowi.

Begitu juga dengan Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur ini juga enggan mengutarakan ke mana akan pergi. "Nggak tahu nih, diajak Pak Gubernur," tutur Ahok.

Tak hanya Ahok, Jokowi juga mengikutsertakan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Manggas Rudi Siahaan dan Kepala Dinas Perumahan Yonathan Pasodung. Mereka menumpang mobil minibus Toyota Hiace.

Berdasarkan info yang diterima Liputan6.com, hari ini Jokowi dan rombongan akan blusukan kebeberapa tempat. Di antaranya ke kawasan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, dan kawasan Angke, Jakarta Utara. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Peneliti: Jika Nyapres, Jokowi Jangan Andalkan Pencitraan `Jemur Kaos Kaki`

Pengamat Nilai Masyarakat Telah `Terninabobokan` Figur Jokowi

Sempat Ditentang, Jokowi: Kini Warga Inginkan Kampung Deret

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok