Sukses

[VIDEO] Bidan dan Guru Honorer Bekasi Tuntut Kejelasan Status

Guru dan Bidan menuntut kejelasan status pegawai K2 honorer, menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap.

Liputan6.com, Bekasi - Guru dan Bidan di Kabupaten Bekasi menuntut kejelasan status pegawai K2 honorer-nya kepada Pemerintah Bekasi. Lantaran, mereka sudah hampir belasan tahun mengabdi namun belum juga diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (27/2/2014), meski di bawah guyuran hujan, para guru dan bidan honorer se-Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tak menyurutkan semangat mereka untuk menyuarakan tuntutannya.

Unjuk rasa ke kantor pemerintahan kabupaten Bekasi tetap dilakukan untuk menuntut kejelasan status mereka dari pegawai honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil Tetap (PNS).

Ratusan guru dan bidan honorer yang telah lama mengabdi puluhan tahun, tidak ada yang masuk sebagai pegawai negeri sipil. Meskipu, mereka mengaku telah mengikuti tes CPNS yang digelar pemerintah

Karena tidak ditemui bupati, mereka mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi dan mogok massal. (Riski Adam)

 


Baca juga:

[VIDEO] Demo di Depan Istana, Guru Honorer Minta Diangkat Jadi PNS

MenPAN-RB: Jangan Pecat Honorer K2 yang Gagal Tes CPNS

Takut Dipecat, 58 Honorer K2 Ngadu ke DPRD Bengkulu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.