Sukses

[VIDEO] Tolak Pelantikan Bupati Jambi, Massa Bentrok dengan Polisi

Ratusan orang yang menolak pelantikan bupati bentrok dengan polisi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci, Jambi.

Liputan6.com, Jambi - Ratusan orang bentrok dengan polisi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kerinci, Jambi. Polisi sempat kewalahan menghadapi massa yang berdemo di depan Gedung DPRD Kerinci, Jambi. Apalagi mereka memaksa masuk untuk bertemu pimpinan DPRD.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (27/2/2014), bahkan pintu pagar pun roboh didorong ratusan orang pendemo. Aksi ini terkait penolakan massa terhadap rencana pelantikan Bupati dengan Wakil Bupati terpilih pasangan Adi Rozal dengan Zainal Abidin, pada 4 Maret mendatang.

Sebab, penentuan pemenang pilkada bukan dilakukan pihak KPUD Kerinci, tapi melalui sidang Mahkamah Konstitusi. Massa yang merupakan pendukung Bupati Incumbent Murasman, mendesak pihak Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD) harus menjelaskan kepada masyarakat melalui DPRD tentang hasil pilkada.

Dalam aksi ini seorang pendemo yang bertindak anarkis akhirnya diamankan. Aksi massa akhirnya bisa diredam setelah wakil pendemo berunding dengan polisi. (Riski Adam)

Baca juga:

 

Bentrok TNI-Polri Jadi Bahasan di Pertemuan Atase, Ini Jawaban KSAD

[VIDEO] Bentrok di Ukraina Masih Terjadi, 77 Orang Tewas

Anggota TNI dan Polisi Nyaris Bentrok di Riau

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini