Sukses

Sakit Gigi Kambuh, Anas Urbaningrum Minta Dirujuk ke Rumah Sakit

Anas meminta agar KPK memberinya izin memeriksa ke dokter.

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji proyek Hambalang, Anas Urbaningrum, saat ini tengah mendekam di balik Rutan KPK. Anas kembali mengeluhkan sakit giginya yang kambuh.

"Mas Anas sakit, ada gangguan pada saraf giginya," kata salah satu kuasa hukum Anas, Firman Wijaya, ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Untuk itu, lanjut Firman, mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu meminta agar KPK memberinya izin memeriksa ke dokter. Firman pun berharap KPK segera merujuk Anas ke rumah sakit.

Sebab, kata Firman, Anas bukan hanya sakit giginya pada 1 lubang. Tetapi 2 lubang sekaligus, gigi atas dan bawah.

Namun, keinginan itu direspons 'dingin' KPK. Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, Anas belum bisa dibantarkan ke rumah sakit.

"Belum ada Anas dibawa ke rumah sakit. Masih menunggu pemeriksaan dokter KPK," kata Johan melalui pesan singkat.

Sebagai informasi, Anas Urbaningrum memang bukan pertama kali mengeluh sakit. Pada pemeriksaan Senin 24 Februari, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) itu batal menjalani pemeriksaan lantaran sakit giginya kumat. Dia pun harus memakai koyo dan kesulitan untuk bicara.  (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.