Sukses

Risma Rapat dengan Mendagri di DPR Malam Ini

Pertemuan untuk menyelesaikan masalah hubungan antara Walikota Rismaharini dengan Wakil Walikota Wisnu Sakti Buana.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan Komisi II DPR akan menggelar pertemuan malam ini untuk menyelesaikan masalah hubungan antara Walikota Rismaharini dengan Wakil Walikota Wisnu Sakti Buana.

Pertemuan itu akan digelar malam nanti, pukul 19.00 WIB di Ruang Rapat Komisi II, Gedung DPR.  Wakil Ketua Komisi II Arif Wibowo mengatakan, pertemuan sudah dijadwalkan tapi belum tahu siapa saja yang pasti datang.

"Saya nggak tahu apakah mereka datang semua atau tidak. Yang jelas yang diundang adalah Mendagri Gamawan Fauzi, Komisi II, Bu Risma, dan Panlih. Yang nggak datang cuma wawalinya (Wisnu) saja," kata Arif di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Dia mengatakan, pertemuan tersebut atas undangan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso. "Itu Priyo yang ngundang. Bukan kami di Komisi II," tuturnya.‬

‪Arif yang berasal dari PDIP itu menyesalkan adanya pertemuan nanti malam. Sebab, bagi partainya, masalah Risma telah selesai.

"Kalau dari sudut pandang DPP sih sudah selesai. Wong Bu Risma sudah ketemu Bu Mega kok. Jadi sudah selesai masalahnya. Bu Risma sudah bekerja normal lagi kok," jelas Arif.

Risma menilai, proses pemilihan Wisnu tidak sesuai prosedur. Hal itu telah disampaikan Risma kepada Priyo beberapa hari lalu. Untuk menyelesaikan masalah itu, Priyo sempat mengundang 4 anggota Panlih Wakil Walikota Surabaya. Setelah mendengarkan keterangan mereka, Priyo pun menjadwalkan pertemuan dengan pihak-pihak terkait. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Setelah Demokrat, Giliran Gerindra `Goda` Risma

Mega Disebut Tolak Bertemu Risma, Puan PDIP: Jangan Fitnah!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.
    Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.

    Tri Rismaharini

Video Terkini