Sukses

Wawan Masih Dirawat, Kuasa Hukum: Biaya Kami Bayar Sendiri

Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan dirawat di RS Polri atas biaya sendiri. Sang istri Airin yang langsung membayar biaya perawatan.

Liputan6.com, Jakarta - Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan masih dirawat di Rumah Sakit Raden Said Sukanto Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Wawan dirawat karena menderita demam berdarah dengue (DBD) setelah sebelumnya didiagnosa menderita vertigo dan penyakit lambung.

Menurut Sadli Hasibuan, kuasa hukum tersangka kasus dugaan pengurusan sengketa Pilkada Lebak, Banten 2013 itu, kliennya dirawat atas biaya sendiri.

"Kita bayar sendiri lho," ujar Sadli di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (26/2/2014).

Sadli mengaku kaget saat mengetahui istri Wawan, Airin Rachmy Diani yang juga Walikota Tangerang Selatan, mengeluarkan biaya dari kocek pribadi saat mengurus administrasi di RS Polri.

"Kita kaget, pada saat mengurus administrasinya itu Bu Airin sendiri yang mengurus. Pada saat ada form penanggungan biaya, kita dibilang harus membayar sendiri," ucap dia.

Oleh karena itu, pihaknya akan memertimbangkan agar Wawan dirawat di ruang VIP atau bahkan sekalian pindah perawatan ke rumah sakit lain.

"Kalau bayar sendiri kita minta VIP saja atau ruangan lain, atau rumah sakit lain yang dirasa lebih nyaman, ujarnya.

Namun, keinginan itu tak bisa diwujudkan karena RS Polri adalah RS rujukan bagi tahanan KPK yang memerlukan perawatan. "Tapi ternyata sudah rujukan dan kita harus menanggung sendiri," tandas Sadli. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini