Sukses

Wakapolri Oegroseno Didukung Jadi Pimpinan KPK

Pensiun pada akhir Februari 2014 mendatang, Wakapolri Komjen Pol Oegroseno disebut-sebut menjadi calon pimpinan KPK.

Liputan6.com, Jakarta Pensiun pada akhir Februari 2014 mendatang, Wakapolri Komjen Pol Oegroseno disebut-sebut menjadi calon pimpinan KPK. Pihak Polri pun akan mendukung Oegroseno, surat rekomendasi pun akan diberikan.

"Rekomendasi pasti diberikan sesuai kebutuhan. Rekomendasi atas dasar permohonan yang bersangkutan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/2/2014).

"Tidak ada larangan, justru kalau memang dipercaya untuk masuk institusi lain, Polri mendukung."

Jabatan pimpinan KPK akan kosong karena akan ditinggal Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas. Masa tugas Busyro di KPK akan berakhir akhir 2014 ini.

Ronny pun mengatakan banyak purnawirawan Polri yang menempati posisi penting setelah mereka pensiun. "Banyak purnawirawan polri yang diangkat sebagai duta besar, misal mantan Kabareskrim Ito Sumardi," pungkasnya.

Oegro sendiri mengaku belum berpikir untuk menjadi salah satu pimpinan KPK. Hal itu diungkapkan beberapa waktu lalu ketika ia menyambangi lembaga anti rasuah itu untuk berpamitan dengan pimpinan KPK dan penyidik Polri yang ditempatkan di KPK menjelang berakhirnya masa tugas dia di Kepolisian. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.