Sukses

AS Mengeluarkan Video Resmi Tragedi

Pejabat AS secara resmi telah mengeluarkan video Pentagon pascatragedi. Tim SAR dan petugas pemadam kebakaran terus berupaya mencari jenazah di reruntuhan Gedung WTC, New York.

Liputan6.com, Washington: Pejabat pemerintah Amerika Serikat secara resmi telah mengeluarkan video berisi rekaman keadaan Pentagon, Sabtu (15/9), di Washington D.C. Video tersebut memperlihatkan keadaan gedung pusat operasi militer AS Pentagon yang rusak berat akibat ditabrak pesawat. Sebagian besar kerusakan yang menimpa Pentagon disebabkan oleh kebakaran yang meruntuhkan langit-langit gedung. Para ahli forensik dan tim Search and Rescue (SAR) bersama-sama menyiangi reruntuhan gedung dengan teliti. Mereka berusaha sedapat mungkin untuk mencari sisa-sisa jenazah sekaligus petunjuk penting untuk mengungkap tragedi mengenaskan itu.

Hingga hari keempat, Sabtu kemarin, tim SAR dan petugas pemadam kebakaran masih giat mencari korban yang tertimbun reruntuhan Gedung World Trade Centre, New York. Mereka terpaksa menggunakan baju tebal untuk menahan sengatan udara yang dingin. Dedikasi itu mengundang simpati masyarakat Amerika. Buktinya, sejumlah kartu ucapan beraneka warna dikirim untuk menyemangati para pekerja kemanusiaan tersebut. Maklum, nasib sekitar 4.700 orang yang dilaporkan berada di dalam gedung pada saat musibah terjadi, masih tanda tanya.(DEN/Igi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini