Sukses

Sindikat Pencurian Truk Libatkan Polisi dan Kades

Satuan Reskrim Polwil Kediri membongkar sindikat pencuri kendaraan spesialis truk yang melibatkan oknum polisi dan kades. Tiga pelaku berikut barang bukti tiga truk dan onderdil diamankan.

Liputan6.com, Kediri: Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Wilayah Kediri berhasil membongkar sindikat pencuri kendaraan spesialis truk yang melibatkan oknum polisi dan kepala desa, Kamis, (4/3). Dari enam orang pelaku, tiga di antaranya telah diamankan.

Terbongkarnya sindikat itu bermula dari penangkapan seorang pelaku Endang Maman, warga Desa Kepuh, Boyolangu, Tulungagung. Dari kicauan Maman, polisi menangkap Mujianto warga Desa Kedak, Semen, Kediri, dan Sugeng Margono, Kepala Desa Besuk, Gurah, yang menjadi penadah. Sementara tiga orang lainnya termasuk anggota polisi berpangkat Aiptu anggota Kepolisian Resor Ciamis masih buron.

Komisaris Polisi Andries Wewengkang, Kepala Sub Bagian Eeskrim Polwil Kediri mengatakan, polisi telah mengamankan tiga mesin truk beserta onderdil yang lain. Polisi pun masih terus mengejar tiga pelaku lain yang identitasnya sudah di ketahui.(UPI/Danang Sumirat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini