Sukses

Gubernur Maluku Didemo

Ratusan mahasiswa berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Maluku. Mereka meminta Gubernur Maluku bersikap adil dalam menempatkan jabatan kepala dinas di lingkungan pemerintah provinsi.

Liputan6.com, Ambon: Sejumlah orang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat berunjuk rasa ke Kantor Gubernur Maluku di Ambon, baru-baru ini. Massa menuntut Gubernur Maluku Kafela Albert Ralahalu memberikan hak yang sama bagi putra putri asal Pulau Seram untuk duduk dalam pemerintahan.

Albert dinilai diskriminatif dalam menempatkan jabatan kepala dinas di lingkungan pemerintahan Provinsi Maluku. Demonstran sempat cekcok dengan pejabat pemerintahan karena Albert tak menemui mereka. Suasana mereda saat Sekretaris Daerah Maluku Ros Farfar menemui pendemo. Setelah mendapat penjelasan, demonstran membubarkan diri.(OMI/Juhri Samanery)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.