Sukses

Ulama NU Jateng Bahas Ancaman Golput

Ratusan kiai NU dari berbagai wilayah di Jateng akan bertemu guna membahas ancaman golput. Para kiai akan bertemu di Pondok Pesantren Edi Mancoro, Semarang, Senin mendatang.

Liputan6.com, Semarang: Sekitar 300 kiai Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai wilayah di Jawa Tengah akan bertemu untuk membahas ancaman golongan putih serta berbagai masalah menyangkut Pemilu 2009. Demikian diungkapkan sesepuh NU Jateng, KH Mahfud Ridwan, Jumat (9/1). Rencananya para kiai akan bertemu di Pondok Pesantren Edi Mancoro, Tuntang, Kabupaten Semarang, Senin mendatang.

Sejumlah ulama yang dijadwalkan turut hadir antara lain Ketua Umum Pengurus Besar NU KH Hasyim Muzadi, Ketua Dewan Syura Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa KH Abdul Aziz Mansur, Ketua Dewan Syura DPP Partai Kebangkitan Nasional Ulama KH Abdurrahman Chudlori, serta Rois Syuriyah Pengurus Wilayah NU Jawa Timur KH Miftahul Ahyar.

Mahfud menjelaskan, kegiatan yang digelar dalam bentuk Silaturahmi Nasional Ulama NU ini merupakan bentuk keprihatinan atas pelaksanaan pemilu mendatang. Keprihatinan tersebut terkait munculnya kekhawatiran atas ketidaksiapan penyelenggara pemilu serta munculnya berbagai pertentangan antara pihak yang menyerukan golput dan yang mengharamkannya.(UPI/ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.