Sukses

Produk Elektronik Ilegal Ditemukan di Denpasar

Sejumlah produk elektronik ilegal ditemukan di pusat perbelanjaan di Denpasar. Di antaranya barang elektronik yang kartu garansinya tidak mencantumkan masa berlaku.

Liputan6.com, Denpasar: Petugas Departemen Perdagangan dari Jakarta dan Bali memeriksa sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Denpasar, Bali, Rabu (3/12). Hasilnya, banyak barang yang dinilai ilegal ditemukan dan dijual ke konsumen. Di antaranya barang elektronik yang kartu garansinya tidak mencantumkan masa berlaku. Hal ini akan sangat merugikan konsumen jika terkadi kerusakan pada barang.

Petugas juga menemukan banyak bola lampu yang tidak dilengkapi dengan kode Standar Nasional Indonesia. Produk ini diduga bajakan atau selundupan dan dapat membahayakan keselamatan konsumen. Telepon selular ilegal juga ditemukan petugas karena tidak dilengkapi nomor registrasi Disperindag setempat.(ADO/Aries Wicaksono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini