Sukses

Puluhan Perawat di Tolitoli Mogok Kerja

Puluhan perawat di RSUD Tolitoli menuntut sekretaris rumah sakit diganti. Namun, yang bersangkutan mengaku aksi perawat karena terusik dengan sikapnya membongkar kasus korupsi.

Liputan6.com, Palu: Sekitar 50 perawat dari Rumah Sakit Umum Daerah Tolitoli, Sulawesi Tengah. mogok kerja. Mereka menuntut pergantian sekretaris rumah sakit yang dinilai banyak melanggar dan melampaui kebijakannya. Akibat aksi ini pelayanan di rumah sakit sempat terhenti selama lima jam, Senin (17/11).

Karena pimpinan rumah sakit tidak ada, para perawat diterima tim inspektorat di aula rumah sakit. Aksi diwarnai perang mulut ketika sejumlah petugas medis tidak puas dengan jawaban dari tim inspektorat. Kecewa dengan tanggapan itu, puluhan perawat mengancam akan mogok kerja, jika dalam jangka tiga hari sekretaris rumah sakit tidak diganti.

Menanggapi aksi ini, Muhammad Djen mengatakan protes para perawat itu karena merasa terusik dengan langkah yang dilakukannya untuk membongkar semua praktik penyimpangan yang terjadi di. Sekretaris RSUD Tolitoli ini membeberkan sejumlah pelanggaran antara lain penerbitan kuitansi ganda dan temuan penggunaan cap palsu.(RIO/Syamsuddin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini