Sukses

Bom Aktif Ditemukan di Kendari

Satu unit bom aktif berdaya ledak tinggi ditemukan seorang pekerja batu di Kendari, Sulawesi Tenggara. Diduga bom itu merupakan peninggalan perang dunia kedua.

Liputan6.com, Kendari: Satu unit mortir aktif berdaya ledak tinggi ditemukan seorang pekerja batu di Kendari, Sulawesi Tenggara, baru-baru ini. Bom itu selanjutnya ditangani tim Gegana Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sultra.

Penemuan berawal saat Suarjono tengah menggali tanah. Ketika itu pacul yang digunakan membentur benda keras. Ternyata benda itu adalah bom yang sudah berkarat. Suarjono kontan melaporkan penemuan tersebut ke polisi.

Identifikasi menunjukan bom merupakan peninggalan perang dunia kedua. Benda itu memiliki panjang 30 sentimeter dan berat enam kilogram serta diameter 45 sentimeter. Diduga bom serupa masih ada lagi di lokasi tersebut.(IKA/Arwan Ganda Saputra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.