Sukses

Bibit Waluyo-Rustriningsih Dilantik Mendagri

Pasangan Bibit Waluyo-Rustriningsih dilantik Mendagri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng. Pasangan yang diusung PDIP ini memenangi pemilihan akhir juni lalu dalam satu putaran.

Liputan6.com, Semarang: Mantan Panglima Komando Daerah Militer IV Diponegoro dan Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Bibit Waluyo dilantik menjadi Gubernur Jawa Tengah, Sabtu (23/8). Sedangkan Bupati Kebumen Rustriningsih dilantik menjadi Wakil Gubernur Jateng mendampingi Bibit. Pelantikan oleh Menteri Dalam Negeri Mardiyanto itu dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Jateng di Jalan Pahlawan Semarang.

Pasangan Bibit-Rustri yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memenangi pemilihan Gubernur Jateng akhir juni lalu dalam satu putaran. Pasangan ini memperoleh 42,4 persen suara dan jauh mengungguli perolehan dari empat pasangan calon lainnya [baca: Bibit Waluyo Resmi Menangi Pemilihan Gubernur Jateng].(ADO/Teguh Hadi Prayitno dan Kukuh Ary Wibowo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini