Sukses

Wapres: SKB untuk Cegah Bentrokan

Wapres Jusuf Kalla mengatakan dikeluarnya SKB mengenai aliran Ahmadiyah untuk mencegah bentrokan di antara masyarakat. Dia menambahkan siapa pun tidak boleh mengganggu atau menodai agama lain.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, dikeluarnya Surat Keputusan Bersama (SKB) dari dua menteri dan Jaksa Agung mengenai aliran Ahmadiyah untuk mencegah bentrokan diantara masyarakat. "Justru supaya jangan ada konfliik, maka harus ada SKB," Kata Wapres di Jakarta, Rabu (7/5).

Jusuf Kalla menjelaskan pemerintah akan tetap berlandaskan kepada aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Ia menambahkan siapa pun tidak boleh mengganggu atau menodai agama lain. "Jadi SKB itu untuk hindari konflik," jelas Wapres.

Mengenai isu pemerintah tidak jadi mengeluarkan SKB, Wapres menjawab. "Lho gimana, SKB-nya saja belum kok sudah nggak jadi," ucap Wapres. Sebelumnya anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Adnan Buyung Nasution mengatakan akan mengagalkan setiap upaya untuk menerbitkan SKB yang mengatur soal Ahmadiyah.(DWI/ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.