Sukses

KPU Jateng Tetapkan Lima Pasang Cagub-Cawagub

Kelima pasang calon itu adalah Muhammad Tamzil-Abdul Rozaq Rais, Agus Soeyitno-Abdul Kholiq Arif, Bambang Sadono-Muhammad Adnan, Sukawi Sutarip-Sudharto, dan Bibit Waluyo-Rustriningsih.

Liputan6.com, Semarang: Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah resmi menetapkan lima pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagug-cawagub) untuk dipilih pada 22 Juni mendatang. "Setelah kami melakukan verifikasi persyaratan, lima pasang calon tersebut kami nyatakan memenuhi syarat menjadi cagub-cawagub dalam pemilihan gubernur," kata Ketua KPU Jateng Fitriyah didampingi empat anggota KPU lainnya setelah menggelar rapat pleno di Semarang, Rabu (23/4) petang.

Berdasarkan nomor pendaftaran, kelima pasang calon itu adalah Muhammad Tamzil-Abdul Rozaq Rais yang didukung Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Amanat Nasional, Agus Soeyitno-Abdul Kholiq Arif (PKB), Bambang Sadono-Muhammad Adnan (Partai Golkar), Sukawi Sutarip-Sudharto (Partai Demokrat-Partai Keadilan Sejahtera), dan Bibit Waluyo-Rustriningsih (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan).

"Tes kesehatan terhadap 10 cagub-cawagub juga menunjukkan bahwa mereka memenuhi persyaratan. Sebenarnya tes kesehatan inilah yang paling berat, sebab bila sampai tidak memenuhi syarat, mereka harus diganti," kata Fitriyah. KPU Jateng pada 29 April nanti akan mengundi nomor urut pasangan. Adapun Pemilihan Gubernur Jateng akan berlangsung pada 22 Juni 2008 dengan jumlah pemilih terdaftar hampir 26 juta orang.(ANS/ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.