Sukses

Ratusan Warga Sayar Tolak Pilkades

Ratusan warga Desa Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten menuntut dibubarkannya panitia pemilihan kepala desa di daerah mereka karena dinilai tidak independen. Panitia disinyalir telah berlaku curang dan memihak salah satu calon kepala desa.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan warga Desa Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, berunjuk rasa ke kantor Walikota Serang, Selasa (15/4). Unjuk rasa digelar sehari setelah calon cepala desa yang mereka dukung digugurkan panitia pemilihan kepala desa. Padahal, calon tersebut yang kini menjabat sebagai Kepala Desa Sayar telah memenuhi seluruh syarat pencalonan.

Massa menuntut pihak Pemerintah Kota Serang segera membubarkan kepanitiaan pilkades di daerah mereka karena dinilai tidak independen. Warga, bahkan menuding panitia telah berlaku curang dan terlalu memihak salah satu calon yang masih kerabat Camat Taktakan. Massa mengancam akan kembali turun ke jalan dengan jumlah yang lebih banyak jika pihak Pemkot tidak segera mengganti panitia pilkades.(IAN/Agus Faisal Karim)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.