Sukses

Jasad Pendaki Unhas Ditemukan

Tim SAR bersama warga Kabupaten Pangkep, Sulsel, menemukan jasad Ismet Wahyudi, mahasiswa Universitas Hasanuddin yang jatuh di tepi jurang Gunung Bulusaraung. Ismet ditemukan dengan kondisi yang tidak sempurna lagi.

Liputan6.com, Makassar: Tim Search and Rescue (SAR) bersama warga Kabupaten Pangkep menemukan jasad korban yang jatuh di tepi jurang sekitar 50 meter dari puncak Gunung Bulusaraung, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin (14/4). Jenazah Ismet Wahyudi, mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar itu langsung dievakuasi oleh tim SAR menuju kampusnya.

Ismet yang tercatat sebagai mahasiswa jurusan Geofisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam itu dinyatakan hilang sejak Ahad siang kemarin ketika kabut tebal menyelimuti puncak gunung tersebut. Ismet bersama 15 rekannya tengah melakukan ekspedisi pendakian di Gunung Bulusaraung untuk pemantapan penerimaan anggota baru Korps Pecinta Alam Unhas.

Saat ditemukan, kondisi yang tidak sempurna lagi. Ismet mengalami patah tulang di beberapa tempat. Wajah korban nyaris hancur terbentur tebing gunung. Jenazah disemayamkan di markas Korpala Unhas. Jenazah akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Pekanbaru, Riau, untuk dimakamkan.(DWI/Iwna Taruna dan Rizal Randa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini