Sukses

Perayaan Imlek di Sejumlah Daerah

Tahun Baru Cina dirayakan meriah oleh ratusan umat Konghucu di berbagai daerah. Di Samarinda, Kaltim, Imlek diramaikan dengan atraksi tarian liang liong dan barongsai. Vihara paling besar di Cirebon, Jabar, yakni Dewi Welas Asih ramai dikunjungi warga Tio

Liputan6.com, Samarinda: Perayaan Imlek dari berbagai daerah berlangsung meriah, Kamis (7/2). Di Samarinda, Kalimantan Timur, perayaan Tahun Baru Cina 2559 diramaikan dengan atraksi tarian liang liong dan barongsai. Seperti tahun-tahun sebelumnya, anak-anak berebut memberi makan angpao kepada barongsai. Sebelumnya, pada puncak pergantian tahun, ratusan umat Konghucu bersembayang memanjatkan doa agar di tahun tikus ini kondisi mereka lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Di Cirebon, Jawa Barat, Vihara Dewi Welas Asih yang berada di Jalan Kantor ramai dikunjungi warga Tionghoa. Dibanding klenteng lainnya yang berada di Kota Cirebon, Vihara Dewi Welas Asih memang paling besar dan menyimpan sekitar 20 patung dewa dan dewi. Mereka berharap bisa terhindar dari segala macam marabahaya dan bencana. Pesta kembang api berbagai warna pun ikut menyemarakan dalam menyambut Tahun Baru Imlek ini.(YNI/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini