Sukses

Pesawat British Airways Kecelakaan

Pesawat BA 38 yang berangkat dari Beijing mendarat darurat di Bandara Heathrow, London, Inggris. Menurut seorang saksi mata, roda pesawat patah dan pintu terbuka sebelum menghantam landasan pacu.

Liputan6.com, London: Pesawat jet penumpang milik British Airways (BA) mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandar Udara Heathrow, London, Inggris, Kamis (17/2). Sedikitnya 18 penumpang terluka akibat musibah tersebut. Pihak bandara kemudian menutup landasan pacu di bagian Selatan bagi pesawat yang akan lepas landas dan mendarat. Namun, landasan pacu Utara masih dioperasikan.

Menurut salah seorang juru bicara Bandara Heathrow, pesawat BA 38 yang berangkat dari Beijing mendarat darurat pada pukul 12:42 waktu setempat. Kecelakaan tersebut merusak bagasi pesawat dan menimbulkan kerusakan parah pada kedua sayap. Beruntung, seluruh penumpang berhasil diselamatkan. Namun, tiga dari 18 penumpang yang terluka harus dirawat.

Adapun saksi mata, John Rowland mengatakan, roda pesawat patah dan pintu terbuka sebelum menghantam landasan pacu. "Ada suara ledakan keras saat pesawat tergelincir ke samping," tutur John. Nick Gray, saksi mata lainnya mengaku melihat percikan api ketika bagian bawah pesawat membentur landasan pacu. "Asap tebal mengepul dan pesawat berhenti dengan cepat," ujar Nick Gray.(RMA/Antara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini