Sukses

Kerusuhan di Kenya Tewaskan Puluhan Warga

Aksi kekerasan di berbagai kota di Kenya semakin memburuk setelah Mwai Kibaki kembali terpilih sebagai presiden. Sejak beberapa hari terakhir tercatat 94 korban tewas dalam aksi anarkis.

Liputan6.com, Nairobi: Aksi kekerasan di berbagai kota di Kenya semakin memburuk setelah Mwai Kibaki kembali terpilih sebagai presiden negara itu. Ribuan pendukung oposisi terlibat berbagai aksi kekerasan sebagai tanda kemarahan atas terpilihnya Kibaki. Sejak beberapa hari terakhir tercatat 94 korban tewas yang mayoritas adalah warga Kota Kisumu, berjarak 300 kilometer dari ibu kota Nairobi.

Perintah tembak di tempat sudah dikeluarkan pihak kepolisian Kenya untuk mengatasi aksi kekerasan yang semakin meningkat. Juru bicara presiden terpilih, Alfred Mutua, menyatakan pemerintah tidak akan menangkap tokoh-tokoh oposisi. Dalam kesempatan ini Mutua juga menyampaikan tidak ada pemecatan terhadap beberapa pejabat tinggi seperti yang diisukan.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.