Sukses

Warga Eks Timtim Terima Dana Korban Bencana

Ribuan kepala keluarga eks pengungsi Timtim di Kupang, NTT, mulai menerima dana korban bencana sosial. Setiap kepala keluarga menerima satu juta 85 ribu rupiah dari awalnya Rp 4 juta.

Liputan6.com, Kupang: Sebanyak 3.808 kepala keluarga eks pengungsi Timor Timur di Kupang, Nusa Tenggara Timur, kini bisa bernafas lega karena pemerintah mulai mengucurkan dana korban bencana sosial. Belum lama ini mereka memadati Kantor Pos Cabang Kupang untuk menerima dana sebesar satu juta 85 ribu rupiah per kepala keluarga.

Awalnya setiap kepala keluarga mendapat jatah Rp 4 juta, tetapi demi pemerataan, jumlah itu dikurangi karena data jumlah pengungsi berubah dari 560 kepala keluarga menjadi 3.808. Dana bantuan korban bencana sosial dikucurkan setelah para eks pengungsi Timor Timur ini mengajukan permohonan agar pemerintah Indonesia memperhatikan kelangsungan hidup mereka di pengungsian.(ADO/Didimus Payong Dore)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini