Sukses

AS Kirim Kapal Bantuan ke Bangladesh

Pemerintah AS mengerahkan dua kapal multiguna untuk membantu korban topan di Bangladesh. Mereka juga mengirim tenaga medis yang menetap untuk memberikan pengobatan kepada para korban.

Liputan6.com, Washington: Pemerintah Amerika Serikat mengerahkan kapal USS Essex dan USS Kearsarge untuk membantu korban topan di Bangladesh. Kapal itu membawa 35 ton barang-barang bukan makanan. Antara lain, tikar plastik, jeriken, alat-alat kesehatan dan pasokan lainnya.

Sebagaimana dikutip dari Antara, Ahad (18/11), pihak Washington menyampaikan ucapan belangsungkawa kepada warga Bangladesh yang kehilangan keluarga. Mereka juga menyediakan tim yang kini berada di Bangladesh dan akan menetap guna membantu pengobatan para korban.

"Bekerja sama dengan pemerintah Bangladesh, kami sedang menilai kebutuhan-kebutuhan yang sangat diperlukan dan menentukan ke mana bantuan kami dapat paling efektif," kata pernyataan yang dikeluarkan atas nama Presiden dan Nyonya George Walker Bush.

Setidaknya 2.300 orang tewas dan ratusan lainnya hilang sejak topan menghantam Bangladesh, Kamis silam. Lebih dari 8.000 orang cedera di daerah pantai yang paling parah. Sedangkan tiga juta lainnya di 15 distrik kehilangan tempat tinggal.(REN/Antara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.