Sukses

Kampanye Pilkada di Ternate Ricuh

Pelaksanaan kampanye pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara berlangsung tegang. Salah seorang pendukung pasangan Thaib Armaiyn-Gani Kasubah terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena babak belur dikeroyok pendukung Sultan Ternate.

Liputan6.com, Ternate: Kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara yang dilakukan pasangan Thaib Armaiyn dan Gani Kasubah di lapangan Ngaralamo, Ternate diwarnai perkelahian antarpendukung, Jumat (19/10). Salah seorang pendukung pasangan tersebut, Hasan Seknun, terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah tulang hidungnya retak akibat dikeroyok oleh para pendukung Sultan Ternate, Mudafar Syah. Korban dipukul ketika hendak membawa surat permohonan izin penggunaan lapangan adat untuk keperluan kampanye.

Ketegangan memuncak setelah beberapa perwakilan Keraton mendatangi lokasi kampanye dan melakukan upaya protes terhadap pemanfaatan tanah adat sebagai tempat untuk berpolitik. Apalagi, penggunaan lapangan Ngaralamo sebagai lahan kampanye tidak mendapat izin dari Sultan Ternate.

Ketegangan mereda setelah anak Sultan Ternate Hidayat Syah naik ke panggung dan meminta simpatisan Thaib dan Gani tetap tenang dan tidak terprovokasi pihak lain. Ratusan petugas keamanan lengkap dengan peralatannnya diterjunkan ke lokasi guna mengantisipasi ketegangan.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini