Sukses

Bayi Lahir Tanpa Kaki dan Tangan

Seorang bayi di Pulau Buru, Maluku, lahir tanpa kaki dan tangan. Bahkan, kedua orang tua bayi malang ini terlihat kaget setelah melihat mulut buah hati mereka juga tidak sempurna alias sumbing.

Liputan6.com, Pulau Buru: Tangisan bayi ini seakan menyesali kekurangan yang dimilikinya saat lahir. Bayi yang berumur tiga hari dan belum diberikan namanya ini lahir tanpa memiliki tangan dan kaki yang sempurna. Mulut bayi ini juga tak tampak sempurna alias sumbing.

Kendati demikian, kedua orang tua bayi berjenis kelamin perempuan, Lausu dan Fatma, yang tinggal di Desa Pela, Pulau Buru, Maluku, ini tetap pasrah dan sabar menerima kenyataan yang diberikan Tuhan. Awalnya, menurut ibu sang bayi, ia tidak mengira bila dirinya sedang mengandung. Sebab, selama tujuh bulan tak ada tanda-tanda hamil. Ia pun mengaku kaget setelah bayi ketujuh yang dikandungnya lahir dengan kondisi tak normal.(ANS/Sahlan Heluth)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini