Sukses

Kemacetan Melanda Jalur Wonosobo dan Weleri

Jalur menuju Wonosobo dan Weleri via jalan alternatif Temanggung-Bulu mengalami kemacetan sejak sebulan terakhir. Hal ini akibat pelebaran jalan. Para pekerja menumpuk ratusan meter kubik material di ruas jalan.

Liputan6.com, Temanggung: Jalur mudik menuju Wonosobo dan Weleri lewat jalan alternatif Temanggung-Bulu mengalami kemacetan sejak sebulan terakhir. Kondisi ini akibat pelebaran jalan di Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pelaksana proyek CV Pradita Putra menumpuk ratusan meter kubik material bangunan di sebagian ruas jalan.

Berdasarkan pantauan SCTV, Selasa (25/9), kemacetan terjadi saat kendaraan dari arah barat, Wonosobo-Weleri maupun Parakan, terpaksa antre dulu apabila kendaraan yang dari timur, Semarang atau Magelang-Temanggung hendak melintasi jalur. Hal serupa terjadi pada kendaraan dari arah timur bila yang dari arah barat hendak melintas.

Kemacetan rutin ini dikeluhkan sebagian pengguna jalan. Mereka berharap agar masalah ini segera teratasi. Apalagi Lebaran sudah dekat sehingga akan terjadi penumpukan kendaraan. Namun ada pula pengguna jalan yang memaklumi. Sebab, pembangunan ini diharapkan dapat memperlancar lalu lintas yang melewati jalur tersebut.

Sementara itu, salah seorang pekerja proyek Prasetyawan mengatakan, menjelang h-5 Lebaran, kemacetan tidak akan terjadi. Pasalnya, tumpukan-tumpukan material tersebut akan dibersihkan. Dengan demikian, para pengguna jalan sudah tidak terganggu. Arus lalu lintas pun bisa kembali normal.(REN/Yon Daryono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini