Sukses

Ihwan Datu Adam, Plt Bupati Penajam Paser Utara

Ihwan Datu Adam diangkat Mendagri sebagai Pelaksana Tugas Bupati Penajam Paser Utara, Kaltim. Ihwan menggantikan Yusran Aspar yang telah ditetapkan sebagai terdakwa kasus korupsi pengadaan tanah untuk perumahan PNS.


Liputan6.com, Penajam Paser Utara:
Menteri Dalam Negeri mengangkat Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Ihwan Datu Adam sebagai pelaksana tugas bupati menyusul dinonaktifkannya Yusran Aspar dari jabatan bupati kabupaten tersebut. Yusran yang juga Ketua Partai Demokrat Kalimantan Timur telah ditetapkan sebagai terdakwa dalam korupsi pengadaan tanah untuk perumahan korps pegawai negeri sipil.

Surat pengangkatan Ihwan diserahkan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Timur, Yurnalis Ngayoh di Kota Penajam, Rabu (12/9). Namun, pelantikan Ihwan tak dihadiri Yusran, meskipun yang bersangkutan tengah berada di Samarinda untuk menghindari acara yang digelar Partai Demokrat.

Usai dilantik, Ihwan berjanji segera mengkonsolidasi birokrasi dan merangkul seluruh potensi masyarakat untuk membangun daerahnya.(Liputan 6)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini