Sukses

Para Karyawan Puskesmas Arjasa Situbondo Mogok Kerja

Aksi ini dipicu karena arogansi pimpinan Puskesmas Arjasa yang kerap berlaku kasar terhadap para bawahannya. Mogok kerja para karyawan membuat aktivitas di Puskesmas Arjasa Situbondo lumpuh.

Liputan6.com, Situbondo: Para karyawan Pusat Kesehatan Masyarakat Arjasa Situbondo, Jawa Timur, Senin (3/9), mogok kerja. Akibat aksi ini aktivitas pelayanan di puskesmas lumpuh. Aksi dipicu sikap pimpinan puskesmas, Agus Setiabudi yang sering berlaku kasar ke semua bawahannya saat jam dinas.

Tak terima dengan perlakuan sang pimpinan, para karyawan mendatangi DPRD Situbondo. Mereka mengancam tetap melakukan mogok kerja apabila tuntutan tidak dipenuhi. Menanggapi keluhan itu, Dewan berjanji dalam waktu dekat memanggil Agus serta secepatnya berkoordinasi dengan Bupati Situbondo maupun Dinas Kesehatan.

Untuk sementara waktu, Dinkes Situbondo mengambil kebijakan menonaktifkan Agus selama delapan hari hingga permasalahan terselesaikan. Sedang pimpinan puskesmas sementara diserahkan ke dokter gigi, Sudiono.(JUM/Agus Ainul Yaqin dan Taufiqur Rahman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini