Ricardo Gelael Mungkin Menerima Remisi

on Aug 17, 2001 at 07:07 WIB

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah memberikan remisi atau pengurangan masa tahanan dua kali dalam setahun. Yakni pada perayaan ulang tahun kemerdekaan RI dan hari besar keagamaan. Pada 17 Agustus besok, Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia juga akan melakukan tindakan rutin itu. Kali ini, kemungkinan Ricardo Gelael, terpidana 18 bulan Kasus Ruilslag Badan Urusan Logistik dan PT Goro Batara Sakti masuk dalam daftar terpidana yang memperoleh remisi.

"Ricardo Gelael mungkin mendapat remisi karena sudah setahun (napi). Saya tidak bisa merincinya namun besok baru diumumkan," kata Menteri Kehakiman dan HAM Yusril Ihza Mahendra kepada SCTV di Jakarta, Kamis (16/8). Ricardo --yang seharusnya bersama rekan bisnisnya Hutomo Mandala Putera alias Tommy Soeharto yang kini masih buron-- ditahan di LP Cipinang sejak awal November tahun silam. [Baca:Malam Tadi, Ricardo Masuk LP Cipinang].

Menurut Yusril, pemberian remisi 17 Agustus bakal dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan Anak Tangerang. Pada kesempatan tersebut, 27 anak akan dibebaskan. Tapi, Yusril belum dapat merinci jumlah keseluruhan napi yang yang mendapat remisi.(TNA/Dyah Kusuma dan Gatot Budi Santoso)
Suka artikel ini?

0 Comments