Sukses

Festival Bunga Anggrek Kolombia

Kolombia menggelar Festival Bunga Anggrek yang menampilkan spesies <i>mystacidium caffrum</i> berukuran sebesar ibu jari hingga <i>renanthera storei</i> bertinggi rata-rata mencapai enam meter.

Liputan6.com, Bogota: Kolombia tidak hanya terkenal dengan kopi. Negeri Amerika Latin itu juga memiliki koleksi bunga anggrek yang beragam. Kecantikan kembang asal Kolombia itu dipamerkan dalam Festival Bunga Anggrek di Bogota, Kolombia, baru-baru ini.

Bunga anggrek yang dipajang mencapai jumlah ribuan spesies. Kembang yang ditampilkan berasal dari Negeri Kolombia dan negara-negara tetangga. Jenis anggrek yang bisa dinikmati mulai dari spesies mystacidium caffrum yang berukuran sebesar ibu jari hingga renanthera storei yang tingginya rata-rata dapat mencapai enam meter. Festival juga menyediakan berbagai hadiah dan penghargaan untuk rangkaian-rangkaian bunga terbaik menurut kategori yang ditetapkan.

Di Kolombia, tumbuh lebih dari 3.500 spesies bunga anggrek, termasuk anggrek cattleya yang telah dinobatkan sebagai bunga nasional Kolombia. Di samping ribuan lebih spesies yang telah tercatat tadi, para pakar menyebutkan masih terdapat ribuan spesies bunga anggrek Kolombia yang belum diklasifikasikan.(TNA/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini