Sukses

Bawaslu: Banyak Warga Belum Terdaftar di Pilpres

Bawaslu mendapat laporan masih banyak warga yang belum terdaftar di DPS untuk pemilu presiden. Banyak anggota TNI dan Polri yang masuk dalam DPS.

Liputan6.com, Jakarta: Batas pendaftaran ikut pemilihan presiden tinggal satu hari lagi. Namun, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menerima laporan daftar pemilih sementara di lima provinsi masih ada yang belum beres. Demikian diungkapkan anggota Bawaslu Wirdaningsih di Jakarta, Jumat (15/5).

Tak hanya itu, Bawaslu juga mendapat laporan tentang banyaknya anggota TNI serta Polri yang masuk dalam DPS di lima provinsi itu. Begitu juga dengan orang yang sudah meninggal dunia.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum telah mengeluarkan DPS untuk pemilu presiden. Apabila tidak ada perubahan, maka KPU akan mengeluarkan daftar pemilih tetap (DPT) dan tidak ada lagi kesempatan mendaftar.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.