Sukses

PKS dan Demokrat Bertemu Petang Ini

Kelanjutan koalisi PKS dan Partai Demokrat akan dibahas petinggi kedua partai petang ini. Penentuan posisi Boediono sebagai cawapres SBY juga akan dibicarakan.

Liputan6.com, Jakarta: Petinggi Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat akan melakukan pertemuan tertutup, Kamis (14/5) petang, membahas kelanjutan koalisi dan penentuan Boediono sebagai calon wakil presiden atau cawapres pendamping Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam jumpa pers siang tadi di DPR, Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta menyebutkan bahwa Yudhoyono telah mengutus Sudi Silalahi, Hatta Rajasa, dan Hadi Utomo untuk bertemu petinggi PKS.

PKS sebenarnya berharap bertemu langsung dengan Yudhoyono, namun hal itu kelihatannya masih sulit terlaksana. Pertemuan dianggap penting bagi PKS untuk menentukan langkah tetap berkoalisi dengan Demokrat atau tidak. Jika tidak, PKS memiliki opsi antara lain berkoalisi dengan Jusuf Kalla-Wiranto atau membentuk koalisi baru dengan partai Islam lainnya.

Anis Matta juga menyatakan, PKS tidak menolak Boediono yang akan disandingkan dengan Yudhoyono, tapi mempersoalkan cara melakukan komunikasi politik terkait penentuan nama cawapres.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini