Sukses

Warga Tertembak, Jalan di Sentani Diblokade

Kota Sentani di Abepura mendadak mencekam tadi pagi, setelah warga memblokade jalan dengan kayu dan bebatuan. Seorang warga tewas dan diduga tertembak polisi.

Liputan6.com, Abepura: Kota Sentani di Abepura, Papua, mendadak mencekam, Rabu (6/5) pagi, setelah warga memblokade jalan dengan kayu dan bebatuan. Untuk mengemankan situasi, aparat kepolisian merazia dan membersihkan jalan yang tertutup oleh ranting-ranting pohon dan batu. Selama pembersihan jalan polisi tidak mendapat perlawanan dari warga.

Blokade jalan dipicu oleh kematian Agus Ohhe, salah seorang tokoh masyarakat Sentani, yang tewas tertembus peluru. Warga menduga korban ditembak oleh aparat dari Kepolisian Sektor Sentani. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait tertembaknya warga tersebut.

Tertembaknya korban disebabkan pemalakan tadi pagi di sekitar pangkalan ojek Kampung Harapan. Setelah polisi datang ke lokasi, korban yang juga pelaku pemalakan menyerang Brigadir Polisi Satu Pit Hartono. Warga berencana membawa mayat korban ke Markas Kepolisian Daerah Papua yang berjarak sekitar 40 kilometer dari lokasi.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini