Sukses

Ribuan Petani Serbu Kantor BPN Sumut

Ribuan petani berunjuk rasa ke Kantor BPN Sumut mendesak penuntasan sengketa tanah antara petani dan investor. Jika tak digubris, mereka akan terus beraksi dan memboikot pemilihan presiden.

Liputan6.com, Medan: Ribuan petani berunjuk rasa ke Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumatra Utara di Medan, Rabu (29/4). Mereka mendesak BPN segera menuntaskan sengketa tanah antara petani dan investor secara adil. Jika tuntutan petani tak digubris, mereka akan terus beraksi dan memboikot pemilu.

Unjuk rasa itu dimulai dari Lapangan Merdeka, menuju Kantor BPN. Para petani tersebut berasal dari Kabupaten Asahan, Labuhan Batu, Deli Serdang dan Simalungun.

Lahan yang disengketakan petani dengan investor mencapai lebih dari 360 hektare. Para petani kecewa dengan BPN karena permasalahan sengketa tanah terkatung-katung sejak dua tahun lalu. Padahal para petani dilarang menggarap lahan yang kini menjadi perkebunan kelapa sawit.(UPI/Chaerul Dharma dan Cuk Arbianto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.