Sukses

Ibu Bekerja, Ibu Teladan

Siapa bilang ibu bekerja tidak bisa mendidik anak dengan baik. Rahasianya ada pada tekad yang kuat dibantu trik-trik sederhana yang bisa mengikat tali batin ibu dan anak.

Liputan6.com, Depok: Siapa yang tidak mau memiliki anak cerdas, baik secara intelektual maupun emosional serta moral? Namun mungkin waktu orangtua tidak terlalu banyak karena termasuk ibu bekerja. Tidak perlu merasa bersalah lantaran lebih banyak menghabiskan waktu di kantor. Karena dengan waktu yang terbatas, Anda pun sebenarnya bisa jadi ibu teladan.

Trik rahasia tersebut diungkapkan Melly Kiong melalui bukunya. Di antaranya siapkan selalu bekal untuk makan di sekolah. Namun trik rahasianya adalah sisipkan memo kecil untuk si buah hati dalam bekal tersebut. Isi memo sesukanya, bisa berupa ungkapan rasa sayang, nasihat, atau apa pun. Yang penting si anak merasa orangtua selalu berada bersamanya.

Ada pula jadwal khusus ala Melly Kiong bagi orangtua yang sulit memegang kendali atas jadwal si kecil. Bukan sembarang jadwal. Setiap rutinitas yang bisa dipenuhi anak, diberikan nilai satu bintang. Buat perjanjian jika si anak telah mengumpulkan sejumlah bintang, maka akan diberi hadiah sebagai penghargaan. "Jadi lebih teratur, makan teratur, mandi teratur. Dia tahu ini jadi tanggung jawab dia," ungkap Nima Sirait, seorang ibu yang menerapkan trik dari Melly.(YNI/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini