Sukses

Demonstrasi Buruh PT Hargas Industries Ricuh

Ratusan buruh PT Hargas Industries Indonesia kembali berunjuk rasa menuntut pihak perusahaan segera menaikkan uang pengganti kesehatan dan upah buruh.

Liputan6.com, Jakarta: Unjuk rasa buruh PT Hargas Industries Indonesia diwarnai keributan, Sabtu (25/4). Kericuhan dan aksi saling dorong antara pengunjuk rasa dengan polisi terjadi saat para buruh mencoba memaksa masuk ke dalam kantor di Cilincing, Jakarta Utara. Aksi saling dorong akhirnya mereda setelah polisi menenangkan massa.

Dalam aksi ini para buruh menuntut pihak perusahaan untuk memenuhi hak-hak normatif para buruh, seperti kenaikan uang pengganti kesehatan, upah buruh, serta uang pensiun. Sementara itu setelah pihak perwakilan buruh dengan perusahaan berunding, akhirnya tuntutan para buruh akan dipenuhi. Para buruh berencana akan terus melanjutkan aksinya jika janji perusahaan dalam perundingan tersebut tidak dipenuhi.(IAN/Deden Yulianes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini