Sukses

Ditemukan Tulang belulang Gajah Purba

Fosil tulang-belulang gajah purba ditemukan di Blora, Jateng. Para ahli penggalian fosil memperkirakan binatang ini hidup di zaman prasejarah.

Liputan6.com, Blora: Fosil tulang-belulang binatang purba ditemukan di Desa Medalem, Kradenan, Blora, Jawa Tengah, baru-baru ini. Beberapa bagian tubuh ditemukan. Seperti kepala, tulang kaki, dan beberapa bagian lain yang masih diteliti.

Menurut peneliti geologi, binatang ini masuk dalam spesies elephant hisudin atau mirip gajah sumatra. Diperkirakan, binatang ini hidup di zaman prasejarah. Temuan kali ini dinilai terlengkap dan utuh.

Temuan ini menambah daftar catatan baru. Di wilayah ini, beberapa bulan lalu, juga ditemukan fosil gading gajah purba. Namun, keadaan retak-retak. Selain fosil-fosil gajah purba, juga pernah ditemukan fosil-fosil lain. Yang paling menarik adalah fosil daun yang menempel pada batu atau lapisan tanah [baca: Petani Blora Temukan Fosil Gajah Purbakala].

Para ahli geologi Departemen ESDM dan Museum Geologi Bandung tengah intensif mengkaji dan menghubungkan sejarah daerah Blora dengan temuan pra sejarah lainnya.(BOG/Yudi Utomo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini