Sukses

Sejumlah Partai Berlomba-lomba Unjuk Kekuatan

Beberapa partai politik unjuk kekuatan dalam pekan terakhir kampanye terbuka. Gerindra mengerahkan ribuan simpatisannya di Gelora Bung Karno, Senayan, sebagai pembuktian partai ini patut diperhitungkan.

Liputan6.com, Jakarta: Beberapa partai politik saling unjuk kekuatan dalam pekan terakhir kampanye terbuka. Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra menandingi partai besar lain dengan mengerahkan ribuan simpatisan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (31/3). Ini sekaligus pembuktian Partai Gerindra sebagai partai yang patut diperhitungkan.

Calon Presiden Gerindra, Prabowo Subianto, berorasi mengkritik kebijakan ekonomi pemerintah yang belum membawa kemakmuran bagi rakyat. Beberapa tokoh politik pun dihadirkan, termasuk Zannuba Arifah Chafsoh Wahid alias Yenny Wahid, putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid [baca: Gerindra Gelar Kampanye Akbar di Senayan].

Sementara Ketua Umum Partai Amanat Nasional Soetrisno Bachir mengusung janji pemberian dana Rp 1 miliar untuk pembangunan desa saat kampanye di lapangan Blok S, Kebayoran, Jakarta Selatan. Dalam kampanye terakhir, PAN menghadirkan calon anggota legislatif yang berasal dari kalangan artis. Namun, keikutsertaan anak-anak masih mewarnai acara ini.

Di Tangerang, Banten, sebanyak 12 caleg Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tampil bersama di lapangan Cilengga, Bumi Serpong Damai. Hanura juga menurunkan ribuan simpatisan. Berbeda dengan kampanye lain yang menghadirkan artis dan hiburan, Partai Hanura hanya diisi orasi para juru kampanye. Pengurus partai mengatakan masih bersimpati dan berkabung atas bencana Situ Gintung yang menelan hampir 100 korban.

Sementara kampanye terakhir Partai Kebangkitan Nasional Ulama atau PKNU di Pulomas, Jakarta Timur, menghadirkan mantan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Alwi Shihab. Meski tak berorasi, kehadiran Alwi cukup memberi warna karena PKNU adalah pecahan dari PKB. Ketua Umum PKNU Choirul Anam mengajak kadernya tak melakukan politik uang.(IKA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini