Sukses

Gerindra Gelar Kampanye Akbar di Senayan

Sejak pagi tadi ribuan simpatisan maupun kader Gerindra mendatangi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Tampil sebagai juru kampanye adalah calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta: Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra berkampanye di Stadion Utama Gelanggang Olahraga Bung Karno, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (31/3). Sejak pagi tadi ribuan simpatisan maupun kader Gerindra mendatangi Stadion Utama. Tampil sebagai juru kampanye adalah calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Reporter SCTV Riko Anggara melaporkan, sekitar pukul 12.15 WIB massa Gerindra sudah mengelu-elukan nama Prabowo. Punawirawan TNI bintang tiga ini memang akan memberikan pidato politik dengan tema ekonomi.

Meski secara resmi baru didirikan pada Februari tahun silam, Gerindra digembar-gemborkan sebagai partai baru yang harus diperhitungkan. Gerindra pun menargetkan perolehan 20 persen suara dalam pemilihan umum legislatif, 9 April nanti. Ini mengingat Gerindra dikabarkan mempunyai sumber dana yang sangat kuat dan juga dukungan politik dari pihak lainnya.

Seperti Permadi yang kini bergabung dengan Gerindra sebagai anggota Dewan Pembina. Permadi sebelumnya adalah anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. ia menjabat selama dua periode sebagai anggota DPR.

Pendukung Gerindra lainnya adalah anak mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Zannuba Arifah Chafsoh Wahid atau akrab disapa Yenny Wahid. Pasca keputusan pengadilan yang memenangkan Muhaimin Iskandar soal konflik Partai Kebangkitan Bangsa, Yenny memilih untuk membantu Gerindra ketimbang mengurusi partainya [baca: Yenny Wahid Minta Massa PKB Pilih Gerindra].

Selain itu, Prabowo juga pernah beberapa kali diundang bertemu calon presiden PDIP Megawati Sukarnoputri. Salah satu pertemuan diduga kuat berkaitan dengan masalah rencana koalisi [baca: Prabowo Bertemu Megawati].(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.