Sukses

SBY Kampanye, Puluhan Kader Pingsan

Kampanye yang digelar sejumlah daerah kembali menebar pesona untuk menjadi pilihan rakyat. Demokrat dan Golkar yang memerintah mengklaim keberhasilan pembangunan.

Liputan6.com, Medan: Kampanye Partai Demokrat di Medan, Sumatra Utara, Sabtu (28/3), menampilkan Ketua Dewan Pembina Partai Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam orasi politiknya, SBY menyatakan kritikan atas program pembangunannya hanya pernyataan sepihak. Program pemerintahan murni untuk rakyat seperti program bantuan langsung tunai. Dalam kampanye ini, puluhan orang pingsan akibat berdesakan.

Sementara itu kampanye akbar terbuka Partai Golongan Karya di DKI Jakarta digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Juru kampanye Ketua Umum DPP Golkar Jusuf Kalla mengungkap rapor biru Golkar yang mewariskan perdamaian di Poso, Ambon, Nanggro Aceh Darussalam, dan Papua. Pembangunan infrastruktur juga diklaim sebagai ide dirinya sebagai wapres. Kampanye Golakr masih diwarnai sejumlah pelanggaran.

Kampanye Partai Amanat Nasional di Yogyakarta menghadirkan Amien Rais sebagai juru kampanye. Amien menjanjikan sistem ekonomi kerakyatan yang akan diterapkan PAN mampu mengatasi persoalan ekonomi bangsa. Sedangkan Hidayat Nurwahid tampil sebagai jurkam Partai Keadilan Sosial di Tegal, Jawa Tengah. Hidayat menolak desakan supaya Pemilu diundur seperti wacana yang berkembang.

Di Tegal, Jawa Tengah, Hidayat Nur Wahid yang tampil sebagai juru kampanye Partai Keadilan Sejahtera menolak desakan agar pemilu diundur. Hidayat yang juga Ketua MPR meminta KPU tetap menyelanggarakan pemilu tepat waktu sesuai undang-undang yang berlaku. Hidayat menjanjikan penyetopan impor beras jika PKS memenangi pemilu.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini