Sukses

Bioetanol, BBM Alternatif

Pemerintah mengimbau masyarakat supaya menggunakan energi seefisien mungkin. Alasannya, sumber cadangan energi di negara ini makin menipis. Salah satunya dengan melepas ketergantungan akan minyak tanah.

Liputan6.com, Jakarta: Jutaan orang di negara ini masih bergantung pada penggunaan minyak tanah, di antaranya untuk memasak. Guna menjaga cadangan yang tersisa, baru-baru ini, pemerintah mengimbau masyarakat untuk beralih ke bahan bakar alternatif lainnya. Salah satu dengan mengganti penggunaan minyak tanah ke minyak kelapa sawit atau bioetanol.

Lewat program Dewan Pertimbangan Presiden, kompor berbahan bakar bioetanol pun diluncurkan. Program ini penting, terutama sebagai antisipasi jika subsidi pemerintah terhadap minyak tanah dikurangi. Nilai lebih lainnya, masyarakat dapat berkontribusi bagi lingkungan.(OMI/Zwasty Andria dan Andika Rahman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini