Sukses

Empat Gedung Pabrik Sepatu Terbakar

Api menghanguskan empat gedung besar pabrik sepatu PT Amara Footwear di kawasan Pasir Tangkil, Klapanunggal, Bogor. Sebanyak tujuh karyawannya mengalami luka bakar akibat terkena percikan api saat mengevakuasi barang-barang dalam pabrik.

Liputan6.com, Bogor: Pabrik sepatu PT Amara Footwear di kawasan Pasir Tangkil, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/3) petang, ludes terbakar. Api menghanguskan empat gedung besar pabrik sepatu itu. Percikan api juga menyambar karyawan yang tengah mengevakuasi barang-barang dari dalam gudang. Akibatnya, tujuh karyawan menderita luka bakar dan dilarikan ke Rumah Sakit Bina Husada Cibinong.

Sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Namun api sulit dipadamkan karena di dalam pabrik terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar. Api bahkan membesar hingga merembet ke gedung lain setelah kena embusan angin. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB. Kebakaran yang diduga berasal dari ruang pengepres laminating ini menelan kerugian hingga belasan miliaran rupiah.(TOZ/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.